• header
  • header
  • Minal aidzin wal fai
  • Dirgahayu Indonesia

Selamat Datang di Website Resmi SMK MAARIF NU KAJEN | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMK MAARIF NU KAJEN

NPSN : 20323504

Jl.Pahlawan -Rowolaku Kajen Pekalongan 51161


info@smknukajen.sch.id

TLP : (0285) 381 636


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 168730
Pengunjung : 68188
Hari ini : 33
Hits hari ini : 77
Member Online : 7
IP : 3.227.249.234
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Alif Putra Suryafiany (Alumni)
    2014-10-28 12:31:56

    3|6
  • Alif Putra Suryafiany (Alumni)
    2014-10-28 12:30:34

    3|5
  • Alif Putra Suryafiany (Alumni)
    2014-10-28 12:29:34

    3|5
  • Alif Putra Suryafiany (Alumni)
    2014-10-28 12:29:27

    3|4
  • GHIGIH AGUSTA,S.Pd. (Guru)
    2014-09-12 20:56:34

    iki opo
  • GHIGIH AGUSTA,S.Pd. (Guru)
    2014-09-12 20:56:31

    iki opo
  • AHMAD HANIF,SPd. (Guru)
    2014-08-30 20:22:51

    Mumettttt.ngurus smk,plpg,cpns.sp y yg may gntkn wakakur heeeee.....
  • ISMAWATI,S.Pd. (Guru)
    2014-05-26 16:37:23

    gigiii annee atuittttt
  • ISMAWATI,S.Pd. (Guru)
    2014-05-26 16:37:18

    gigiii annee atuittttt
  • ISMAWATI,S.Pd. (Guru)
    2014-05-15 19:21:16

    always positif thinkking,,just friend no more,, so,, dont belt up,, must be ALLAH yg twu,,

Bukti Anak Smk Lebih Keren Daripada Anak Sma




Banyak anak-anak muda sekarang yang beranggapan bahwa anak-anak SMA lebih keren daripada anak SMK, kenapa mereka berfikiran seperti itu, mungkin karena jika ada tawuran-tawuran antar siswa pasti anak-anak SMK lah yang menjadi pelakunya, dan tidak pernah kita dengar anak-anak SMA tawuran bukan. Tetapi pada kenyataannya SMK lah yang lebih keren daripada SMA , kenapa saya berkata seperti itu.

Secara umum anak-anak lulusan SMK lebih mudah mendapatkan lapangan pekerjaan, karena mereka akan langsung di ajarkan bagaimana jika berada di lapangan kerja yang biasanya kita sebut magang, dan anak-anak SMK memang dilatih kemampuan mereka misalnya dalam bidang teknik atau computer. Mereka akan mendapatkan pelajaran khusus untuk melatih kemampuan mereka tersebut.

Berbeda dengan anak-anak SMA, mereka tidak akan mendapatkan pelajar khusus sesuai kemampuan mereka , dan mereka tidak akan mendapatkan pelajar di dunia kerja seperti magang. Itu adalah perbedaan secara umumnya. Pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan bukti kalau anak SMK lebih keren daripada anak SMA.

1.  Anak SMK lebih siap kerja

Nah seperti yang kita singgung diatas tadi mengapa anak SMK lebih keren daripada SMA adalah mereka lebih siap untuk bekerja, kenapa saya katakana seperti itu, karena pada dasarnya, tujuan SMK adalah memudahkan mereka mendapatkan lapangan pekerjaan setelah mereka lulus, oleh karena itu mereka akan mendapatkan pelajaran khusus dan akan dilatih di dunia kerja contohnya adalah magang. Beda dengan SMA, mereka tidak akan mempelajari bagaimana dunia kerja , dan mereka tidak akan mendapatkan pelajaran khusus. Itulah alasan pertama mengapa anak SMK lebih keren daripada anak-anak SMA.

2.  Ahli dalam bidangnya

 

Dari awal mendaftarkan diri ke suatu SMK , mereka akan langsung diberikan pilihan jurusan-jurusan sesuai kemampuan mereka. Sebagai contoh jika dia menyukai pelajaran computer, maka ia akan memilih opsi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Nah mereka akan langsung di ajarkan mengenai computer apa saja yang harus di ketahui tentang computer. Karena itulah mereka ahli bidang mereka , yak arena mereka telah di ajarkan dari awal masuk ke SMK. Dan di SMK kita akan mendapatkan banyak opsi jurusan yang kita sukai. Berbeda dengan SMA yang memiliki opsi terbatas. Ini juga alasan mengapa anak SMK lebih keren daripada SMA.

3.  Lebih fokus saat belajar

Memang ini tidak saya tujukan untuk semua anak murid di SMK, tetapi rata-rata anak SMK akan lebih fokus dalam belajar , karena mereka belajar sesuai keinginan mereka. Karena rata-rata orang akan lebih fokus mendengarkan suatu materi yang mereka sukai. Ini juga alasan selanjutnya.

4.  Terlatih menjadi mandiri

Anak-anak SMK akan lebih mandiri dari anak SMA , karena mereka telah mendapatkan pelajaran atau telah di latih pada dunia kerja , dan itu juga menjadi factor mengapa anak SMK lebih mandiri daripada anak-anak SMA. Mereka lebih memilih mendapatkan pendapatan sendiri daripada harus menunggu diberi oleh orang tua. Anak-anak smk akan berusaha mendapatkan pendapatan dari apa yang telah mereka latih saat pelatihan di dunia kerja seperti magang. Itulah juga termasuk alasan mengapa anak-anak SMK lebih keren daripada anak SMA.

Pada dasarnya semuanya sama saja, itu tergantung bagaimana sudut pandang kita menilai sesuatu, karena saya juga siswa SMK, jadi saya berpendapat seperti itu. Mungkin jika ada para pembaca yang duduk di bangku SMK. Mereka akan lebih memilih SMA yang lebih keren. Karena beda orang pasti beda penilaian.

 

Penulis : Raga




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas