• HEAD

Selamat Datang di Website Resmi SMK MAARIF NU KAJEN | Terima Kasih Kunjungannya.


PRAMUKA

Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia yang sasarannya membentuk watak, akhlak dan budi pekerti yang luhur, disiplin, taat hukum serta patriotik atau menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga menjadi angota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara.


PMR

PMR menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler di SMK MA'ARIF NU KAJEN yang sangat bermanfaat untuk diikuti oleh para remaja. Sesuai dengan nama dan organisasi yang menaungi pembinaannya, PMR lebih fokus mengajarkan para remaja terkait kesehatan dan pengobatan. Biasanya PMI menjadi ekskul favorit bagi para remaja yang bercita-cita menjadi dokter, bidan, perawat atau yang berhubungan dengan kesehatan dan pengobatan.


REBANA

Diantara berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler di SMK MA'ARIF NU KAJEN salah satunya adalah Ekstakurikuler Rebana. Ekstrakurikuler ini mempunyai tujuan yaitu melatih kedisiplinan dan kekompakan, melatih kerjasama. melatih kesabaran serta meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME.

Kegiatan ekstrakurikuler ini diharapkan mampu menggali potensi dan bakat dari siswa-siswi khususnya dalam bidang seni musik bernafaskan islami (hadrah). Semoga untuk kedepannya ekstrakurikuler ini dapat lebih maju dan semakin sukses…Amiin….!


PENCAKSILAT PSHT
Dalam kegiatan ekstrakurikuler olahraga beladiri budaya asli Indonesia adalah Pencak silat, disini para siswa dapat mengembangkan potensi dirinya menjadi lebih percaya diri dengan pelatihan seni beladiri pencaksilat dengan kearifan lokal yang berbudi pekerti luhur. Dengan demikian siswa setelah menyelesaikan pendidikannya dirinya dapat lebih mudah bersosialisasi dengan masyarakat dan menyesuaikan pekerjaan sesuai dengan kemampuan diri. selain itu melalui kegiatan Seni Beladiri Pencaksilat juga dapat menyelamatkan budaya asli Indonesia, para siswa membekali dirinya sebelum terjun di masyarakat dalam memenuhi bidang dan profesinya.

TAEKWONDO

Taekwondo merupakan salah satu ilmu bela diri yang diajarkan di SMK MA'ARIF NU KAJEN, Melalui Ekstra Kulikuler. Taekwondo merupakan gabungan dari teknik bela diri, olah raga dan hiburan yang bertujuan untuk melatih mental dan fisik, terutama dalam bidang seni beladiri. Taekwondo adalah ilmu bela diri Korea khususnya Korea Selatan yang paling populer dan juga merupakan olah raga nasional Korea, dan juga paling banyak dimainkan didunia dalam pertandingan Olimpiade.